Shooting Podcast One Day One Innovation 06 Januari 2022
10 Januari 2022 (13:48:48)

716

Palembang, pada tanggal 06 Januari 2022, bertempat di Studio Podcast One Day One Innovation Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, telah dilaksanakan kegiatan shooting Lanjutan Podcast One Day One Innovation. Kegiatan ini merupakan upaya Provinsi Sumatera Selatan mempublikasikan seluruh inovasi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan melalui Podcast One Day One Innovation di Chanel Youtube.

Pelaksanaan shooting Podcast One Day One Innovation pada tanggal 06 Januari 2021, Tim Kreatif telah mewawancarai narasumber sebanyak 10 narasumber yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi baik dari lingkup Pemerintahan, Perguruan Tinggi dan Swasta atau Masyarakat Umum. Kesempatan kali ini menghadirkan narasumber sebagai berikut : 1) Anin Fikrisyah, S.Pd.I, Guru Inovatif dari Sekolah Dasar Negeri No. 116 Palembang, dengan Inovasi “Apem Sugus” 2) Karnilawati, S. Pi, ASN Inovatif, dari Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluh Perikanan, dengan inovasi “Peningkatkan Kualitas Mutu dan Ekonomi Masyarakat Perikanan”, 3) Maya Resta Kanya, Ike Harizen, Lataf Nabila Kulsum Alaya, Mahasiswa Inovatif, dari Universitas Sumatera Selatan, dengan Inovasi “Aquachickponik”, 4) Nadinda Nathania, Putri Nabilah, Surya Tirta Samudra, Mahasiswa Inovatif, dari Poltekes Kemenkes Palembang, dengan Inovasi “Pengembangan Aplikasi PINKI dalam Mengukur Tingkat Perkembangan Anak”, 5) Aurel Lisira, Antika Dewi Apriani, Fantia Tria Siska, Mahasiswa Inovatif dari Universitas Kader Bangsa, dengan Inovasi “Promkes”, 6) Siska Anggraini, Astri Ardini Febriliani, Efano Iga Safitri, Mahasiswa Inovatif, dari Prodi Ilmu Perikanan, Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Selatan, dengan Inovasi “Bekasam Ikan Gabus Modern”, 7) Elvita, Prof. Ir. Subriyer Nasir, M.S, P.hD, Dosen Inovatif, dari Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, dengan Inovasi “Serat Kapuk Sebagai Absormen untuk Mengelola Air Terproduksi : Suatu Alternatif untuk Mengurangi Pencemaran Lingkungan pada Industri Eksplorasi Migas”, 8) Nabila Pebriani, Rizke Aulia Maharani, Meka Leony, Mahasiswa Inovatif dari Universitas Kaderbangsa, dengan Inovasi “Ruang Pintar Untuk Anak Jalanan”, 9) Maryani, S.Pd, M.Pd, Guru Inovatif, dari Sekolah Menengah Pertama Negeri No. 2 Banyuasin III, dengan Inovasi “Mengembangkan Kegiatan Simanis Melalui Pujok Baca SPN 2 Banyuasin”, 10) Tony Sidabutar, M.Pd, Evi Rosmeti, S.Pd, Guru Inovatif, dari Sekolah Menengah Pertama Negeri No. 10 Palembang, dengan Inovasi “Berseri (Berawal Seribu Sehari)”

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan terus berusaha secara maksimal untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan Inovasi yang ada di Sumatera Selatan agar masyarakat Sumatera Selatan membudayakan Inovasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga inovasi-inovasi tersebut dapat diimplementasikan serta direplikasi di masyarakat dalam rangka mewujudkan Sumsel Maju untuk semua.

Foto Berita

2201
2202
2203