Shooting Podcast One Day One Innovation 30 Desember 2021
5 Januari 2022 (15:03:45)

713

Palembang, pada tanggal 30 Desember 2021, bertempat di Studio Podcast One Day One Innovation Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, telah dilaksanakan kegiatan shooting Lanjutan Podcast One Day One Innovation. Kegiatan ini merupakan upaya Provinsi Sumatera Selatan mempublikasikan seluruh inovasi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan melalui Podcast One Day One Innovation di Chanel Youtube.

Pelaksanaan shooting Podcast One Day One Innovation pada tanggal 30 Desember 2021, Tim Kreatif  telah mewawancarai narasumber sebanyak 8 narasumber yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi baik dari lingkup Pemerintahan, Perguruan Tinggi dan Swasta atau Masyarakat Umum.  Kesempatan kali ini menghadirkan narasumber sebagai berikut  :       1) Dr. Yuli Hartati, S.Pd, M.Si, Dosen Inovatif, dari Politeknik Kesehatan Palembang, dengan judul inovasi “Cup Cake Coklat Tepung Ikan Lele dan Tepung Ubi Jalar Merah”, 2) Maulidina Suci, Siswa  Inovatif, dari SMA Negeri Sumatera Selatan, dengan judul inovasi “Burnibal (Sabun Cair Herbal)”, 3) Ike Trisnawati, S.St, Pi,  Peneliti Inovatif, dari Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluh Perikanan, dengan judul inovasi “Belida Lanjut Lestari”, 4) Muslimin, S.Hut, M.H,  Masyarakat Umum Inovatif, dari Perumahan Vila Bayani, dengan Judul Inovasi “Membuat Eco Enzyme ”, 5) Ir. Erna Yuliwati, M.T, Ph.D, Dosen Inovatif, dari Universitas Muhammadiyah Palembang, dengan judul inovasi “Mixed Matrix Membran Nanopolimer untuk Pengolahan Limbah Pencucian Tekstil Jumputan Palembang Deskripsi Inovasi”  6) Mukhtiar Hijrun, S.STP, Camat Inovatif, dari Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, dengan Judul Inovasi “Upaya Menata Kawasan Kumuh Menjadi Kawasan Kreatif Berbasis Pemberdayaan dan Kepedulian Kepada Masyarakat di Kec. Seberang Ulu I”, 7) Trisusanto, S.Si, M.Si, M.AIE, Peneliti Inovatif, dari Balai Riset dan Standarisasi Industri Palembang, dengan judul inovasi “Peningkatan Penggunaan Karet Alam untuk Karet Covery Aplikasi Industri Batu Bara”, 8) Sidiq Hanafi, SP, M.Sc,  Peneliti Inovatif, dari Balai Penelitian Tanaman Pangan, dengan Judul Inovasi “Bambu Drip Penyeduh Kopi”.

Dalam rangka membudayakan Inovasi dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat maka, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan terus berusaha secara maksimal, untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan Inovasi yang ada di Sumatera Selatan agar inovasi tersebut dapat diimplementasikan dan direplikasi.

Foto Berita

2188
2189
2190
2191
2192