Shooting Podcast One Day One Innovation 24 Desember 2021
4 Januari 2022 (15:19:30)

712

Palembang, pada tanggal 24 Desember 2021, bertempat di Studio Podcast One Day One Innovation Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, telah dilaksanakan kegiatan shooting Lanjutan Podcast One Day One Innovation. Kegiatan ini merupakan upaya Provinsi Sumatera Selatan mempublikasikan seluruh inovasi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan melalui Podcast One Day One Innovation di Chanel Youtube.

Pelaksanaan shooting Podcast One Day One Innovation pada tanggal 24 Desember 2021, Tim Kreatif telah mewawancarai narasumber sebanyak 10 narasumber yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi baik dari lingkup Pemerintahan, Perguruan Tinggi dan Swasta atau Masyarakat Umum. Kesempatan kali ini menghadirkan narasumber sebagai berikut : 1) Ivone Setiawaty, S.I,Kom, MM, UKM Inovatif, dari UKM Kausa Lestari 8 Ilir Palembang, dengan judul inovasi “Mendobrak Jalan Buntu Permdariahan”, 2) M.Sobri, Mahasiswa Inovatif dari Politeknik Sriwijaya, dengan judul inovasi “Sistem Pendeteksi Masker dan Monitoring Suhu menggunakan Webcam dan Sensor Suhu GY-906 untuk mencegah Penuaran COvid-19”, 3) Dr, Syafrul Yunardi, S. Hut, ASN inovatif, dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, dengan judul inovasi “Sistem Informasi Pemantauan Kebakaran Hutan dan Lahan”, 4) Mona Maulina, M.Pd, Guru SD Inovatif, dari SD. IT. Alfurqon Palembang, dengan Judul Inovasi “Pengembangan Boneka Robot Asik Muka Dua Sistem Peredaran Darah, 5) Prasetio WIbowo, Mahasiswa Inovatif, dari Universitas Sumatera Selatan, dengan judul inovasi “Terasi Powder Khas Desa Kuala Sungai Pasir” 6) Rico Syailendra, Mahasiswa Inovatif, dari Universitas IBA Palembang, dengan Judul Inovasi “Kerjasama Pemanfaatan Limbah Kanglur bersama Reshar menjadi Suplemen Hewan dan Pupuk Tanaman yang Bernilai Ekonomis”, 7) Selly Ratnasari, S.Pi., M.Si, Dosen Inovatif, dari Universitas Sumatera Selatan, dengan judul inovasi “Ikan Lele Asap Fungsional Introduksi Gambir Potensi Perbaikan Permdariahan Produksi Ikan”, 8) Dr. Popy Marlina, S.Si, M.Si, Peneliti Inovatif, dari BARISTAND Industri Palembang, dengan Judul Inovasi “Aplikasi Bahan Pengisi Berbasis SDA untuk Karet Shock”, 9) Hendra Anggara, S.STP, Camat Inovatif, dari Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir, dengan Judul Inovasi “Penataan dan Pengintegrasian Tanah melalui Aplikasi Situ Beruj”, 10) Dr. Budi Santoso, S.TP, M.Si, Dosen Inovatif, dari Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya, dengan Judul Inovasi “Permen Jelly Kinang”.
Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan terus berusaha secara maksimal untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan Inovasi yang ada di Sumatera Selatan agar masyarakat Sumatera Selatan dapat membudayakan Inovasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga inovasi-inovasi tersebut dapat diimplementasikan serta direplikasi di masyarakat dalam rangka mewujudkan Sumsel Maju untuk semua.

 

Foto Berita

2183
2184
2186
2187