Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Talang Kepuh (Tangkep)
16 April 2021 (08:31:59)

624

Dalam rangka pengembangan Kampung Anggrek Kepuh di Desa Binaan Talang Kepuh di Tahun 2021, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Talang Kepuh (Tangkep). Pembuatan Hand Sanitizer Tangkep yang memiliki aroma bunga anggrek merupakan bentuk hilirisasi dari kegiatan budidaya tanaman anggrek yang saat ini sudah tersedia di Kampung Anggrek Kepuh. Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada Tanggal 12 April 2021 bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Peserta kegiatan terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang dan staf di Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Tim Peneliti Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, dan Anggota Poktan Talang Kepuh. Narasumber kegiatan pelatihan adalah Ibu Oom Komalasari, S.Si, M. Farm, peneliti bidang kesehatan dari Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan.

Acara dibuka oleh Sekretaris Balitbangda mewakili Kepala Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan dan laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ibu Ika Oktavianti, S.E., M.Kom.. Dalam laporan singkatnya, disebutkan tujuan pelatihan pembuatan Hand Sanitizer Tangkep ini sesuai arahan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan adalah untuk mengembangkan kreativitas dan meningkatkan kompetensi warga Desa Talang Kepuh agar memiliki suatu inovasi dan usaha kelompok dengan memanfaatkan budidaya tanaman anggrek yang tersedia. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, anggota kelompok dapat secara mandiri nemproduksi Hand Sanitizer Tangkep  dengan pendampingan pengelolaan usaha oleh Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan.

Foto Berita

1791
1792
1793
1794
1795
1796