Shooting Podcast One Day One Innovation Tanggal 06 April 2021
13 April 2021 (14:26:36)

623

Palembang, pada tanggal 6 April 2021, bertempat di Studio Podcast One Day One Innovation Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Shooting Podcast One Day One Innovation. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Balitbangda untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan seluruh inovasi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan baik hasil penjaringan melalui program IGA tahun 2020 maupun inovasi-inovasi yang berasal dari seluruh stakeholder melalui Podcast One Day One Innovation di Chanel Youtube, sehingga inovasi-inovasi tersebut dapat direplikasi serta diimplementasikan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran Sumatera Selatan.

Pada shooting rekaman hari Selasa tanggal 6 April 2021, Tim Kreatif Podcast One Day One Innovation telah menghadirkan 7 Inovator sebagai narasumber yang berasal dari berbagai Disiplin Ilmu dan Profesi dengan 10 Innovasi, adapun rincian  Narasumber sebagai berikut: 1). H. Harmadi, S.Kep, M.Kes, Kepala Puskesmas 23 (Dua Puluh Tiga Ilir) Palembang, dengan Inovasi “LAKSAN” Lakukan pelaksanaan bebas rokok di rumah tangga, merupakan salah satu indikator yang harus terpenuhi dalam PHBS rumah tangga dan “GADIS LENTIK” (Gerakan Sehat, Bebas Jentik); 2). dr. Tria Ayu Pratiwi, Tenaga Kesehatan Puskesmas 23 (Dua Puluh Tiga Ilir) Palembang, dengan Inovasi “CELIMPUNGAN” Cerdaskan Generasi Baru dengan ASI Eksklusif; 3). Eliza Harianti, S.ST dan Opie Ruliani, SKM, Tenaga Kesehatan, Puskesmas 23 (Dua Puluh Tiga Ilir) Palembang, dengan Inovasi “MODEL” Mobile Klinik Di Kawasan Beresiko; 4). Anang Purnomo Kurniawan, ST, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan, dengan Inovasi “ARKAS” dan “BACKBONE DAPODIK”; 5). Regina Ariyanti, ST, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Selatan, dengan Inovasi “SI – IKON”; 6). Yuniartini, SE, MM, Kepala Sub Bidang Pengendalian dan Pelaporan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Selatan, dengan Inovasi “e-Monev”; 7). H. Dwiva Putra, SP.,M.S.E, Kepala Bidang Perekonomian dan Pendanaan Pembangunan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Selatan, dengan Inovasi “SIPPD dan SIP-NIAN”’.

Sampai saat ini tanggal 6 April 2021 jumlah Inovator yang telah berhasil direkam sebanyak 178  Inovasi, serta telah  selesai proses produksi dan siap tayang sebanyak 120 video, hasil rekaman ditayangkan di Chanel You Tube dengan alamat Link: https://www.youtube.com/channel/UCmrGOHYam3BUwiEQGgCYyDA/videos

Foto Berita

1786
1787
1788
1789
1790