Focus Group Discussion (FGD) Bidang Peternakan
4 Mei 2021 (13:25:34)

631

Palembang, 28 April 2021, Focus Group Discussion (FGD) Bidang Peternakan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Dengan menghadirkan Narasumber :

  1. Ir. Ruzuan Effendi, MM (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan) dengan materi “Pemetaan Potensi Sumber Daya Lokal dan Stakeholder untuk Swasembada Daging Ternak Ruminansia Besar”.
  2. Bagong Kusminandar, S.Pt (Kepala BPTU-HPT Sembawa) dengan materi “Peran BPTU-HPT Sembawa dalam Mendukung Kemandirian Pemenuhan Kebutuhan Sapi di Sumatera Selatan”.
  3. drh. Nanang Purus Subendro (Ketua PDHI Cabang Lampung dan Pemilik PT.IPB Lampung) dengan materi “Pola Bisnis Sapi Potong yang menguntungkan di Sumsel).
  4. Dr. drh. Langgeng Priyanto, M.Si (Kepala Laboratorium Kandang Percobaan Universitas Sriwijaya) dengan materi “Penataan Manajemen Reproduksi pada sapi didalam Mendukung Peningkatan Populasi Sapi di Provinsi Sumsel”.

Dengan peserta dari Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Balitbangda Prov. Sumsel, Universitas Sriwijaya, Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Prov. Sumsel, Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Sumsel, Pelaku Usaha Peternakan, Peneliti dan staf Balitbangda Prov. Sumsel.

FGD diawali oleh sambutan dari Ketua Dewan Riset Daerah Sumsel (Prof. Dr. Ir. Benyamin Lakitan, M.Si) dan sambutan dari Kepala Balitbangda Prov. Sumsel/Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes).

Tujuan dari FGD bidang peternakan ini untuk menggali permasalahan, potensi serta target dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menuju Swasembada Daging Ternak Ruminansia besar di Sumatera Selatan. Sehingga akan dilakukan Kajian Bidang Peternakan untuk memberikan Rekomendasi/masukan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel Bidang Peternakan.

Foto Berita

1827
1828
1829