Diskusi antara kelompok tani dengan Perwakilan Bank Indonesia
24 Juli 2020 (16:13:07)

539

Bakung, 10 Juli 2020 bertempat di Gedung Tenant Science Techno Park (STP) Sumsel diadakan Rapat koordinasi antara Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, Perwakilan Bank Indonesia, Kelompok Tani dan Pondok Pesantren membahas kesiapan kelompok tani dan pondok pesantren mengikuti Program demplot Komoditas Cabe Merah, Bawang Merah, dan Peternakan Ayam.

Pertemuan dan diskusi dihadiri oleh lebih kurang 15 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Derah Provinsi Sumatera Selatan DR.Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes. kabanlitbangda menyampaikan bahwa Balitbangda melalui UPTB STP Sumsel siap memfasilitasi kegiatan demplot demplot komoditas cabe, bawang merah dan peternakan ayam dilokasi STP Sumsel dengan harapan ke depan akan terjadi transfer teknologi dari peserta demplot kelompok tani lainnya di wilayah Ogan Ilir Sumatera Selatan. Program ini juga bias dijadikan bahan riset bagi peneliti di Balitbangda sehingga kegiatan ini dapat tersebar melalui publikasi jurnal dan tulisan lainnya.

Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan berharap bahwa kelompok tani peserta program demplot harus mempunyai komitmen yang kuat, kompak dan aktif agar program ini dapat berhasil dan terjadi pengembangan produksi yang lebih luas dan melibatkan petani lebih banyak sehingga ketiga komoditas ini dapat terjaga suplainya dan tidak terjadi inflasi harga.

Pada akhir diskusi disepakati bahwa Bank Indonesia akan memfasilitasi kelompok tani dengan bantuan magang, pendampingan teknis, sarana prasarana, benih, pupuk dan lainnya. Kelompok tani bertanggungjawab dalam keberhasilan program, kompak, aktif, dan terbuka secara professional.

Foto Berita

1452
1453
1454