Seminar dan Musyawarah Pembentukan Himpenindo dan Himperindo Provinsi Jawa Tengah 2019
21 November 2019 (09:31:15)

508

Semarang, Pada tanggal 6 November 2019 bertempat di Semarang berlangsung Seminar dan Musyawarah Pembentukan Himpunan Peneliti Indonesia (Himpenindo) dan Himpunan Perekayasa Indonesia (Himperindo) Provinsi Jawa Tengah 2019 dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Jawa Tengah. Peserta seminar terdiri dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Jawa Tengah, baik yang berada di Kota dan Kabupaten. Lembaga Penelitian Kementerian dan Daerah. Acara dibuka oleh DR. Prasetyo Aribowo, SH., M.Soc.SC selaku Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut sebagai Narasumber Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Bapak Samsudin, SE., MM selaku Kabid Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan Balitbangda Prov. Sumsel, Sekjen Himpunan Peneliti Indonesia Dr. Hadi Supratikta, MM dan Ketua Umum Himperindo Dr. Ir. I Nyoman Jujur, M.Eng.

Pada kesempatan tersebut Kepala Balitbangda provinsi Sumsel menyampaikan bahwa Himpenindo Sumatera Selatan sudah ada sejak tahun 2010 dengan nama Asosiasi Peneliti Sumatera Selatan dan sudah bersinergi dalam melakukan riset dan kajian dengan Balitbangda Provinsi Sumsel. Pengukuhan Himpenindo Sumatera Selatan dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Juni 2019 disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan. Adapun  Visi Himpenindo Sumatera Selatan yaitu terwujudnya peneliti Indonesia yang profesional, berdaya saing global dan bermanfaat bagi bangsa dan bernegara. Selain itu juga menyampaikan pengalaman-pengalamannya dalam pembentukan Himpenindo Sumatera Selatan.

Foto Berita

1367
1368
1369