Sosialisasi Pembentukan BLUD pada UPTB STP Sumsel
18 September 2018 (09:58:19)

467

Dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat, Balitbangda Prov. Sumsel melalui Unit Pelaksana Teknsi Badan (UPTB) Science Techno Park (STP) Sumsel melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang berlangsung pada tanggal 17 September 2018 bertempat di Aula Kantor Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan,Jl. Demang Lebar Daun No 4864 Palembang. Sosialisasi pembentukan BLUD ini dibuka oleh Kepala Badan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Diwakili Kepala UPTB STP Sumsel Ibu Ir. Epina Cornely MT. Arahan diberikan langsung oleh Direktur Sains, Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya KEMENRISTEKDIKTI RI yaitu Dr. Ir. Lukito Hasta P. Msc.
Sosialiasi pembentukan BLUD ini diikuti oleh Semua Pejababat Esselon III, Esselon IV dan Peneliti pada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Prov. Sumsel dan disampaikan oleh dua nara sumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BPSDM) Provinsi Sumsel H. Kabul Aman, SH, MH dan Bapak Ilham Jaya, SP., MSi. Dengan adanya BLUD fleksibilitas pengelolaan keuangan pada UPTB STP Sumsel akan terlaksana, sehingga pelaksanaan kegiatan lebih lancar, selain itu diharapkan juga dapat membantu keuangan daerah, karena akan menambah penghasilan daerah dari segi pendapatan daerah bukan pajak.
Disamping itu para peserta sangat antusias untuk mendapatkan informasi tentang pembentukan BLUD, hal ini berkaitan dengan harapan bahwa dengan sistem pengelolaan keuangan BLUD baik PNS maupun non PNS bisa mendapatkan remunerasi penghasilan sebagai pengelola BLUD tersebut.

Foto Berita

1202
1203
1204
1205