Sosialisasi Jejaring Intertek dan Optimalisasi Peran Litbang Daerah
2 Mei 2018 (10:21:18)

454

Kayu Agung, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu,   24 April 2018   telah dilaksanakan Sosialisasi Jejaring Intertek dan Optimalisasi Peran Litbang Daerah. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sebagai badan Litbang yang masih baru terbentuk lebih kurang satu tahun,  Balitbangda OKI masih memerlukan berbagai informasi tentang kegiatan kelitbangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Narasumber  dalam acara ini adalah Kepala Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan Ir. Lukitariati, M.Si, dengan topik “Optimalisasi Peran Strategis Perangkat Litbang Daerah” dan Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan LPPM UNSRI Dr. Budi Santoso, SP, M.Si dengan topik “Intermediator Teknologi Sumatera Selatan”

Kegiatan dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir, Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, Balitbangda Ogan Komering Ilir, OPD terkait, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Hidup OKI, Kepala Desa Penang Raya Kecamatan Pedamaran, Purun Institut, UMKM dan unsur masyarakat lainnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, Balitbangda OKI mampu berkontribusi nyata sebagai lembaga strategis yang mampu memberikan rekomendasi nyata dalam perencanaan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten OKI, disamping itu masyarakat, terutama UMKM dan unsur lainnya dapat menjadikan Jejaring Intermediator Teknologi sebagai wadah interaktif untuk meningkatkan kapasitasnya masing-masing.

(Penulis: Desri Yesi).