Sosialisasi Kegiatan Aplikasi Sistem Hidroponik Untuk Mendukung Ketersediaan Sayur Organik Masyarakat di Kabupaten PALI
25 April 2018 (09:32:40)

453

Dalam rangka Sosialisasi Kegiatan Aplikasi Sistem Hidroponik Untuk Mendukung Ketersediaan Sayur Organik Masyarakat di Kabupaten PALI pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 bertempat di aula Balitbangda Kabupaten PALI. Acara Sosialisasi di buka langsung oleh Drs. Abu Hanifah selaku Kepala Balitbangda Kabupaten PALI. Kegiatan sosialisasi ini sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi peserta sosialisasi yang merupakan Anggota PKK, Darma Wanita, serta masyarakat Kampung KB. Selain itu beliau juga sangat mengharapkan kedepannya akan lebih banyak kegiatan-kegiatan dari Badan Litbangda Provinsi yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan dimasyarakat Kabupaten PALI.

Kemudian sambutan Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan. Beliau menyampaikan, diadakannya Kegiatan ini diharapkan masyarakat Kabupaten PALI dapat menerapkan budidaya pertanian sistem hidroponik untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sayur setiap harinya, karena sistem pertanian hidroponik dapat diterapkan pada pekarangan-pekarangan rumah yang sempit.

Dilanjutkan dengan Sosialisasi Pertanian Hidroponik yang disampaikan Herwandi selaku Narasumber. Adapun beberapa materi yang disampaikan antara lain :

-       Mengenal Hidroponik

-       Unsur Pokok Kebutuhan Tanaman

-       Media Tanam Hidroponik

-       Sistem Tanam Hidroponik

-       Pengenalan Nutrisi dan Aplikasi Penggunaan

-       Tehnik Penyemaian & Perawatan

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara dan Serah Terima Barang yang berupa instalasi hidroponik beserta pupuk dan bibit yang diberikan kepada Badan Litbangda Kabupaten PALI dan diakhiri dengan poto bersama.

Foto Berita

1143
1144
1145
1146